Ari Adriyanto, Anugrah Amanah Cell

INDOSAT OOREDOO & NILAI TAMBAH

Untitled-1“Saya selalu punya keinginan untuk belajar,” begitu kata Ari Adriyanto ketika ditanya apa rahasia suksesnya. Dan tahukah Anda bahwa Ari melalui Anugrah Amanah Cell menjadi outlet yang paling sukses di Madura? Dan Ari membagikan kisah suksesnya kepada Kita.

Kesuksesan Ari sesungguhnya berangkat dari rasa keingintahuannya terhadap bisnis outlet. Ia sadar bahwa sesungguhnya bisnis outlet itu adalah bisnis jaringan. Untuk itulah ia banyak menggali informasi seputar jaringan sekaligus seputar teknologi smartphone. Semakin dalam ia menggali ilmu tentang jaringan dan smartphone, semakin banyak pula ia memberikan edukasi dan pengetahuan kepada pelanggannya. Singkatnya, jika ada pelanggan yang ingin mengetahui keunggulan produk operator ataupun produk smartphone, maka tidak segan-segan pelanggannya bertanya langsung kepada Ari. Dan menurut Ari, itu adalah bagian dari layanan outlet-nya kepada pelanggannya sendiri. “Saya selalu sharing (berbagi) apapun yang saya tahu kepada pelanggan,” ungkap Ari meskipun ia tetap mengkomunikasikan tentang call center produk maupun operator kepada pelanggannya.

Jitu Lihat Potensi

Di outlet Anugrah Amanah Cell, selain memberikan layanan informasi teknologi untuk pelanggan, Ari juga memberikan kesempatan bagi semua orang untuk menjadi downline-nya. Dengan konsep bisnis downline bisnis Ari semakin meningkat, apalagi dengan booming data internet di Indonesia membuat bisnisnya semakin berkembang. Hingga saat ini Anugrah Amanah Cell sudah memiliki sekitar 2200 downliner di bawah Ari. Umumnya mereka terbagi 2 kategori yaitu ada outlet maupun rumah perorangan.

Ari menilai bahwa bisnis downline di Madura sangat tergantung pada layanan dan jaringan. Layanan dalam arti memberikan pelayanan kepada pelanggan dan jaringan dalam arti kekuatan jaringan Indosat Ooredoo di pulau Madura. “Dulu, ada daerah yang sulit dijangkau oleh mobil untuk berjualan. Tapi kini untuk jualan di daerah ini sudah sangat mudah dan itu karena efek informasi ‘dari mulut ke mulut’,” ungkap Ari yang merasakan bagaimana Madura adalah area yang sangat potensial untuk bisnis jaringan operator.

Dulu, 4 tahun lalu, Ari baru sekadar mencoba-coba memasarkan aksesoris di area Madura. Sekian lama ia memasarkan aksesoris akhirnya ia memberanikan diri untuk membuka outlet dan langsung ia namakan Anugrah Amanah. Ia sadar bahwa nama ini bukanlah nama yang biasa digunakan untuk nama outlet. “Anugrah amanah juga berarti ada yang harus saya pertanggungjawabkan. Minimal untuk kesejahteraan orang-orang di sekitar saya,” begitu ungkap pria berzodiak Pisces ini.
Bagi Ari, Anugrah Amanah bukan sekadar outlet tapi juga tumpuan untuk kelangsungan kehidupannya. Ia belajar bagaimana memberi nilai tambah kepada pelanggan sama juga memberi nilai tambah kepada Indosat Ooredoo. Setiap permintaan pelanggan adalah amanah dan menjadi anugrah untuk dirinya dan orang-orang di sekitarnya.

credit :
foto : Dedy Damping
Text : Wahyu K

Cover Story FrontLiners Edisi Agustus 2016

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz